Selasa, 05 Desember 2017

PELANTIKAN PPK PILGUB JATENG 2018 SE KOTA SEMARANG


Setelah melakukan seleksi Administrasi, tertulis dan Wawancara, akhirnya KPU Kota Semarang memutuskan dan menetapkan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Di Kota Semarang terdapat 16 Kecamatan, artinya terdapat 16 PPK terpilih. Salah satu dari 16 PPK tersebut  adalah PPK Gunungpati. Pelantikan anggota PPK Pilgub Jateng 2018 akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 November 2017 pukul 11.00 WIB sampai dengan selesai.


Selanjutnya kepada peserta yang lolos seleksi wawancara untuk dapat mengikuti Pelantikan dan Bimbingan Teknis yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 4 November 2017 pukul 11.00 WIB di Ballroom Astoria Hotel Dafam, Jl. Imam Bonjol No. 188 Semarang, memakai Batik Lengan Panjang dan Bawahan Hitam


Anggota PPK Gunungpati pada pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 adalah :
1. M Nur Hamid 
2. Miftahudin
3. Muhammad Pudji Wibowo
4. M ro'is
5. Tsalis Syaifuddin

Saya, beserta mas Hamid, Pak Pudji Wibowo dan pak Ro'is adalah PPK pada pemilu sebelumnya. Selain pak Ro'is, sudah menjadi PPK semenjak Pilgub Jateng 2013. Jadi, kami bertiga sudah melayani pemilih dari Pilgub 2013, Pileg 2014, Pilpres 2014 dan Pilwakot 2015. Bahkan mas Nur Hamid itu sudah semenjak Pilwakot 2010. Untuk Mas tsalis Syaifuddin, di Gunungpati tergolong baru, namun sudah berpengalaman di tempat asalnya, Pati.


Inilah sebagian wajah-wajah anggota PPK se Kota Semarang yang berpose bersama dengan Komisioner KPU Kota Semarang, Bapak Henry Wahyono (delapan dari kiri dan Bapak kharis Hidayat (delapan di bari tengah dari kiri) dan beserta Komisioner serta sekretariat dan anggota PPK lainnya yang tidak bisa saya sebut satu persatu.


Bapak Henry Wahyono, selaku Ketua KPU Kota Semarang memberikan sambutan dan memberikan arahan tentang tugas teknis Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 di Kota Semarang.


Dari jajaran pemerintah Kota Semarang, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Walikota Semarang Ibu Hevearita Gunaryanti Rahayu, yang dalam sambutannya tersebut memberikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu di Kota Semarang yang selama ini siudah berjalan dengan baik. Beliau berharap semoga penyelenggaraan Pilgub tahun depan bisa berjalan dengan Jujur dan Adil.

Anggota PPK Gunungpati berpose bersama dengan Komisioner KPU Kota Semarang Divisi Keuangan, sekaligusmenjadi Koordinator Wilayah (Koorwil) untuk Kecamatan Gunungpati, Ibu Dra. Siti Prihatiningtyas, M.Pd. Pilgub Jateng dikenal dengan slogan "Becik tur Nyenengke". Becik itu baik, dan nyenengke itu menggembirakan. Diharapkan penyelenggaraan Pilgub Jateng yang akan dilaksanakan nanti pada tanggal 27 Juni 2018 berjalan dengan baik dan tentunya menggembirakan bagi masyarakat. Pemilu menjadi ajang demokrasi yang dinanti-nantikan oleh masyarakat pada umumnya, dan khususnya pada masyarakat yang mempunyai hak pilih.


Gaya pose dalam mengekspresikan "Becik Tur Nyenengke" adalah jika disebut kata Becik posisi tangan kanan berada di dada sebelah kiri, sedangkan jika disebut kata Nyenengke posisi tangan kanan yang tadinya di dada sebelah kiri itu dilambaikan ke depan, seperti gaya orang mempersilakan.


Beliau adalah Bapak Muhammad Pudji Wibowo, selain sibuk sebagai Tenaga Pendidik, beliau juga aktif di kegiatan organisasi kemasyarakatan lainnya dan menjadi Pengurus Ansor Jawa Tengah. Beliau adalah guru saya sewaktu di sekolah menengah. Guru yang selalu menjadi inspirasi saya dalam melangkah hingga sejauh ini. Dalam posisi saya dititik ini adalah berkat para guru guru saya, salah satuanya adalah beliau, saya seringnya manggil, Pak Bowo.


Beliau yang di belakang saya namanya Pak Heri, anggota PPK Kecamatan Semarang Selatan. Saya bersama beliau sudah sejak 2013, di Pilgub jateng 2013. Atas kehendak-Nya, Pilgub Jateng 2018 masih bersama lagi. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam setiap aktifitasnya.


Selamat Membaca

Tidak ada komentar:
Write comments